Rabu, 23 November 2016

Batul si anak Genius yang menang Olimpiade Genius Nasional


 Ratusan Anak Yatim Serbu Jakarta
Di saat suhu politik menghangat, ratusan anak-anak yatim justru datang ke ibu kota. Mereka berasal dari 40 daerah di penjuru nusantara.
Jauh-jauh datang dengan niat sama, mengikuti aksi untuk menyelamatkan masa depan Indonesia. Mereka ingin ke depan hidup lebih mandiri.
Ya adik-adik ini adalah peserta Olimpiade Genius Nasional yang digelar lembaga amil zakat nasional Yatim Mandiri. Acara digelar di Balai Diklat Kemensos, di sekitaran Radio Dalam, Jakarta, 4-6 Nopember ini.
di ikuti oleh peserta usia SD dan SMP ini merupakan hasil seleksi nasional yang diikuti oleh 3.766 siswa dari 318 Sanggar Genius (semacam rumah belajar bersama anak yatim dhuafa) binaan Yatim Mandiri di seluruh Indonesia. "Para peserta ini merupakan juara di daerah masing-masing, dan akan berkompetisi menjadi yang terbaik nasional. Direncanakan pagi ini, Sabtu 5/11/2016, acara dibuka oleh Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa.
Selain acara olimpiade, para peserta juga direncakan mengikuti pelatihan pengembangan diri, edutrip ke Taman Mini dan Kandank Jurang Doang. "Yatim Mandiri ingin anak-anak yatim dhuafa bisa merasakan pergaulan lebih luas, memiliki pengalaman berkompetisi secara sehat dan berprestasi. Ini bekal buat mereka bisa hidup lebih mandiri.
alhamdulillah 2 perwakilan dari kediri membawa nama baik kediri yakni, 1. Fatimatuz zahroil batul  juara 3 se nasional dan 2. Difi trenawindu juara 8 se nasional







Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar